Strategi Spesial : Jadi Artis Social Media dengan Puluhan ribu fans.



Hampir 4 bulan lamanya saya vakum utk tidak menulis blog ini. Ternyata setelah saya check kembali ,blog ini sudah mendapat peningkatan View hampir 2 kali lipat dari biasanya. Awalnya blog ini selalu konsisten dengan 200-300 pengunjung perhari. Namun beberapa minggu ini sudah ada peningkatan 600-700 pengunjung/harinya.


Hal inilah yang menjadikan saya termotivasi untuk menelurkan kembali postingan teranyar mengenai Tehnik terbaru menjadi artis .


Untuk pertemuan kali ini saya akan membeberkan sedikit experiment saya bagaimana planning dan usaha saya dalam menjaring ratusan bahkan ribuan fans untuk peningkatan profit usaha saya. Dan tehnik ini juga berlaku bagi anda yang ingin tau caranya untuk menjadi artis tanpa modal , tanpa membuat proposal , dan tanpa audisi , dan apabila anda beruntung , bisa saja ada pihak yang ingin join dan menjadi partner untuk meminang anda menjadi artis di film mereka. 



Bagaimana strategi ajaibnya ?


Sebelum kita mendayung lebih jauh , ada baiknya saya ingatkan kembali pada anda. Saya sarankan di saat anda memulai membaca blog ini , tidak dibenarkan anda sembari menonton film bok*p .

Karena apa ? Karena kesemua kalimat yang saya susun di artikel kali ini mengandung nutrisi-nutrisi yang sangat menyehatkan otak dan willpower di pikiran anda. Artinya , jika fokus pada area mata anda terbelah menjadi 2 ( satu sisi membaca artikel dasyat ini dan di sisi lain tangan anda masuk di celana anda ) maka dipastikan kesemua informasi yang saya sampaikan menjadi abu , tidak menyehatkan , dan malah efek kedepannya adalah sia -sia. Camkan itu. Karena pada hakikatnya saya sangat membenci penonton yang tidak menjunjung tinggi rasa solidaritas dan rasa menghargai terhadap sesama.







Sedikit mengintip memorandum hidup saya.


Nama saya Reza dan saya memiliki banyak nickname untuk kesemua blog blog yang saya ukir.  Salah satunya blog ini. Jika ditotal menggunakan mikroskop , jumlah blog saya ada sekitar 76 buah.

Saya memulai blog tahun 2009 , dan ketika itu blog pertama bernama Grow Taller academy , membahas peninggi badan. Alhamdulillah blog tersebut menjadi usaha sampingan saya , dan menghasilkan sekitar 2 hingga 3 juta perbulannya. Dan resmi mati tahun 2014 ( karena faktor banyak saingan ).

Tapi disamping itu saya juga membuat puluhan blog lainnya yang bertema kesehatan dan testosteron pria.  singkat cerita dari 76 buah blog yang saya rakit , ada 4 blog yang aktif dan masih profit ( walau tidak banyak) . Dan puluhan lainnya ada yang menjadi adsense , adapula yang mati dan ada yang menjadi kenangan .



Adapun blog yang anda baca ini juga merupakan salah satu dari 4 blog yang menjadi profit sampingan. Blog Cara Jadi Artis ini saya rintis pelan -pelan dari tahun 2013. 



Terus Apa kaitannya dengan para pembaca yang ingin Menjadi Artis ?

Hobi saya didalam menulis dengan gaya bahasa yang artistik ini ternyata menjadi Lucky Factor tersendiri untuk kehidupan finansial saya kedepannya .Dari saya menulis , ternyata ada beberapa perusahaan majalah bonafit yang meminang saya menjadi salah satu karyawan di perusahaan majalah mereka.

Jika anda cerdas , saya yakin anda menemukan benang merah yang sama untuk mode pencarian jati diri anda AGAR Menjadi Terkenal untuk bidang yang anda inginkan.


Yes benar.

 Hobi merupakan syarat utama untuk jembatan anda menuju karir yang anda inginkan. Termasuk ketika anda ingin menjadi artis.




Sebelum saya membongkar sebuah ide bernilai jutaan dolar , saya ingin bertanya pada anda .

Apa saat ini anda sudah tau apa sebenarnya yang menjadi minat dan hobi anda ? Apa saat ini anda sudah konsisten untuk memperdalam hingga hobi anda menjadi sebuah PASSION ? 

Apa anda siap dengan segala tekanan dan pasang surut kehidupan yang pastinya dapat menghancurkan hobi anda kelak ?


Apabila anda menjawab dengan kata "iya" pada ketiga pertanyaan diatas , maka selamat anda berhak mengetahui sebuah ide dan pengalaman terbaik yang sebentar lagi saya beberkan di hadapan anda.

Jika anda masih ragu , bingung , plin-plan , maka silahkan anda keluar dari halaman blog saya , dan silahkan anda melanjutkan goyangan tangan anda dibalik resleting celana anda yang tadi.  Itu artinya anda belum siap seutuhnya untuk memahami esensi-esensi yang tersemat pada kesemua artikel yang saya torehkan di blog ini.







2 bulan experimen 
Cara Jadi Artis Social Media dengan Puluhan ribu fans.




Ketika anda membaca blog ini ,itu artinya anda mencari informasi tingkat tinggi untuk kesemua keinginan anda menjadi artis ? benar khan ?

Ketika anda singgah di postingan ini , ternyata anda bukan saja membaca 1 atau 2 artikel yang terselip di blog ini benar khan ?


Ketika anda membaca 5 atau lebih pada beberapa artikel saya , dipastikan anda mendapat motivasi baru dan niat berlebih untuk menjadi artis . Benar begitu khan ?


Itu artinya , secara tidak langsung , sadar ataupun tidak sadar , anda sebenarnya sudah menganggap saya artis . Karena apa ? Karena kesemua gaya dan paparan tulisan saya menjadi informasi yang penting untuk anda simpan dalam memori anda. 

Bagaimana saya bisa menganggap saya artis untuk figure anda kedepannya ?


Jika anda perhatikan lebih mendalam , ketika anda mengetikkan kata kunci yang berkaitan dengan "Cara Jadi artis " anda mau tidak mau pasti nimbrung di blog saya ( Walau anda sudah membaca blog blog lainnya ) , namun anda selalu betah berlama- lama di blog ini.


Apa rahasianya ?
Simple . Struktur kalimat yang saya tulis di blog ini kesemuanya mengandung informasi yang bernuansa banyak VITAMIN. Saya yakin anda setuju dengan saya.


Wow Disini satu lagi kata penting yang akan menjadi motivasi baru untuk karir anda kedepannya.  Apa itu ? Ya VITAMIN. Jika anda ingin orang yang anda kenal maupun yang belum anda kenal tergiur dengan figure anda , maka Rahasia sederhananya adalah  : Anda Harus menjadi VITAMIN untuk mereka.

Artinya lagi , Diri anda harus berbeda dibanding orang lain. Bukan sebatas berbeda saja . Tapi Vitamin yang berbeda.

Ketika anda ingin dikenal luas sebagai sosok yang spesial di mata orang lain , maka jadikan diri anda VITAMIN yang berbeda untuk mereka.

Itu salah satu filosofi terbaik yang harus anda pahami untuk benar benar mau merintis diri menjadi seorang artis.






Mindset   : Artis bukan sekedar Orang yang nongol di TV



Takkala kita berbicara mengenai dunia Entertainer , Masih banyak orang yang berpikir bahwa itu adalah artis yang nongol di Tv. Dan berkata bahwa orang yang tidak pernah nongol di stasiun swasta hanyalah orang biasa. Ini adalah pola pikir yang salah. Ini yang dapat menghambat kemajuan anda kedepannya.

Artis bukan sekedar orang yang woro-wiri di Tv , artis juga bisa berada disekitar lingkungan kita . Contoh : di komplek , pasti selalu ada  tokoh sentral yang apabila kita tidak bertemu dengannya saat nongkrong , maka susana tidak hidup.


Dalam sekolah juga ada artis. Biasanya bintang idola sekolah. entah pemain basket , pemain yang jago bola , atau orang yang paling ganteng dan paling  cantik juga bisa  menjadi idola di sekolah. 
Ustad juga bisa menjadi artis. Kepala sekolah , presiden apalagi . Polisi juga bisa menjadi orang yang diidolakan.



Ada juga artis Youtube , artis facebook , artis instagram , artis twitter , atau artis blog.


Ada banyak definisi untuk kata artis. Namun untuk saya pribadi : Artis adalah sosok atau figure yang berhasil menciptakan kharisma tertentu terhadap orang lain. Dan sosoknya menjadi idola atau rasa kekaguman terhadap banyak orang disekitarnya. Lebih jauh , artis mampu memberikan sesuatu yang belum bisa dilakukan orang lain. Seperti memberikan rasa emosi baik sedih , senang , pahit atau inspirasi baru bagi yang menyaksikannya.






Matikan dulu idealisme anda didalam memandang  entertainer.


Sekitar 2 tahun lalu , saat saya mengupgrade postingan saya yang ini, Hampir banyak orang yang nelpon saya untuk mengajukan diri menjadi artis.



Mereka bertanya-tanya bagaimana caranya ikut audisi , bagaimana cara mereka berjumpa dengan saya , bagaimana cara agar bisa jadi artis dan menang audisi , dan bla bla lainnya. Dari mulai cewek yang ngebet ingin dekat dan berkali kali nelpon saya hingga cowok ngapak yang bahasanya dah gak bakalan ketolong lagi. 



Yang saya herankan darimana mereka dapat no hape saya. Karena seumur umur saya tidak pernah mencantumkan no hape di blog maupun facebook. 




E eh cerita punya cerita rupanya mereka dapat dari twitter saya . Sebenarnya No hape di twitter itu untuk pencitraan saya di dunia penulisan . Artinya , itu untuk pengunjung atau klien bisnis saya yang lain dan bukan untuk blog ini. 


Memang pernah kurang lebih saya nimbrung di blantika perfilman selama 2 bulan ( Editing dan asisten). Dan ilmu saya di dunia entertainer sudah lumayan kenyang , tapi bukan berarti saya suka di telpon telpon oleh orang yang tidak saya kenal karena itu mengganggu privasi saya . Saya juga sibuk. Maka itu sekarang no hape saya blur dan para pengunjung yang ingin eksis dan mengasah ilmu keartisannya saya giring ke Group Facebook saya yang ini .



Saya masih ingat , ada remaja yang minta tolong pada saya di telpon kalau gak salah anak jakarta , dia bilang seperti ini.



Mas saya ingin bisa membahagiakan orang tua , saya ingin membantu orang tua , saya ingin sungguh2 di dunia artis.Saya ingin belajar banyak dengan mas. Gimana caranya agar bisa jadi artis ?



saya balas seperti ini .

Saya di medan bro. kamu mau datang kesini untuk kesungguhanmu ?



dia bingung sekaligus kecewa.

waduh mas saya kirain mas tinggal di jakarta . Gak mungkinlah mas. banyak biaya untuk kesana.


Saya cukup kasihan dengannya . Mengingat dia juga menjual rasa sedihnya pada saya  dengan curhat dia anak kurang mampu , harus kerja bangunan untuk menambah uang jajan , dan bla bla bla.


kamu harus tahu jadi artis itu perlu modal. Jikapun kamu pengen jadi asisten saya , kamu perlu modal untuk hidup sebulan atau 2 bulan untuk hidupmu sendiri karena saya mengalami hal itu. Kamu udah baca artikel saya khan . Artikel jadi artis dengan mengupload video youtube. jadi untuk dirimu , tugasmu cuma lihat lihat aja video-video youtuber yang banyak penontonnya. Ada banyak youtuber dunia dan indonesia yang menjadi artis darisana. kamu ikuti aja gaya gaya mereka. Itu murah, meriah , muntah (canda saya )




Yah. Hanya itu advice dari saya untuknya. Mau bagaimana lagi ? Cara gampang jadi artis ya jadi youtuber . Tapi bukan berarti langsung banyak fansnya. Itu juga butuh proses . Tidak ada yang instan . Semua youtuber sebelum menjaring banyak fans seperti sekarang ini , mereka juga penontonnya sedikit di awal awal . Namun ketika konsisten , dan tidak pantang menyerah , masa masa pahit itu bisa dilalui.


Setahun kemudian , si anak remaja itu nelpon saya lagi.
Halo bang , masih ingat ? saya yang kemaren yang minta tolong dibantu jadi artis.


Saya tidak terkejut . No hapenya sempat saya save.
Oh ya kamu . Gimana udah berapa banyak fans kamu saat ini ?


oh fans ? maksud mas apa ya? saya nelpon pengen tanya , kira kira di jakarta ada audisi acting dimana ya mas ?


Lho lho. saya khan ngasih saran jadi artis tanpa modal ke kamu setahun lalu. kamu gak ingat ?


Oh masukkan video di youtube itu ya ?! aduh mas gimana mas ya. anu mas . Saya gak ada kamera .



DANC*k !! Pikir saya. Gonjes asu.

"Terus ngapai nelpon ? " nada suara saya sudah mulai frontal.


he he anu mas . mana tau ada audisi acting. kabar kabarilah mas.

Saya langsung menutup telpon. Saya ilfil dengan remaja alay ini.


Saya emosi bukan karena dia anak kurang mampu . Saya emosi bukan karena dia tidak membayar apa -apa karena membuang waktu saya , bahkan dikirim pulsa saja saya tidak berharap padanya.

Saya emosi karena semua saran baik saya tidak satupun dilakukannya. Alasan tidak punya kamera ? Itu alasan terTolol sepanjang sejarah dinosaurus. Khan bisa minjam. Alasan gak punya akun youtube ? ya bikinlah sekarang. Alasan gak tau cara mulainya . Ya belajarlah. Ikuti orang2 yang nongol di youtube kayak mana. nanti lama- lama khan ada feeling tersendiri dngan gaya Video milik kita. Yes saya emosi karena tidak ada satu usahapun yang dilakukan si remaja kepret itu.


Wahai pembaca . Jangan sok idealislah .

Apa jangan- jangan anda punya pikiran yang sama dengan si remaja diatas barusan? Merasa bahwa satu satunya jalan bisa tenar menjadi artis adalah dengan ikut audisi , begitu?
HILANGKAN Pembodohan mindset seperti itu.  Mulai memperkenalkan diri anda di youtube , facebook , twitter , atau instagram  kita juga nantinya bisa pelan-pelan jadi artis kok .

Pepatah yang selalu saya tanam hingga detik ini " Banyak jalan menuju Tenar"



Belajar Bersabar dari 3 Youtuber ini

Kenal Aaron Ashab?


 kenal kevin anggara?


 kenal Bayu sKAK ?



3 orang ini sudah mulai terkenal di balantika perfilman.
Sebelum mereka main film layar lebar ,Orang2 mengenal mereka dari video video unik yang mereka upload di youtube. sekali upload video , mereka bisa mendapat jutaan penonton.

Tapi tahukah anda bahwa 3 orang ini dulunya hanyalah youtuber dengan pengunjung di bawah 1000 dalam satu bulan ?

Contohnya Bayu skak. Mungkin anda masih ingat saat dia di wawancarai oleh Deddy Corbuzier ( acara Hitam putih) tentang awal awal membangun channelnya. Bagi yang belum nonton bisa cari di youtube.
Tapi kesimpulan yang mau saya sampaikan , Bayu skak di awal buat video , jangankan para fans ( SUBCRIBER), penonton aja dia belum punya. Maka dia nyolong-nyolong waktu umbar videonya ke  inbox facebook semua teman-temannya. Sampai teman temannya "ngeh" dan merasa jijik padanya. Namun tetap saja dia bandel dan dalam 1 minggu dia bisa buat video 2 atau 3 buah. Lama- kelamaan videonya mulai disukai dan menjadi viral.



 

Apa rahasia mereka ?
Mereka konsisten , bersabar , dan tidak bosan-bosannya mencari inspirasi baru untuk penghias  video mereka. Itu memang rahasia umum dan sederhana , namun itu WORK.

Karena ada produser yang terkesima dengan video mereka , mereka saat ini sudah menjadi idola baru di kancah perfilman.
Apa saja film film layar lebar yang sudah mereka bintangi ? Silahkan Ketik di google. Saya malas.


Itu hanya beberapa contoh . Masih banyak lagi youtuber yang dulunya masih seonggok daging yang tak terkenal namun karena kesungguhan mereka dalam memoles hobi mereka, akhirnya menjadi entertainer yang ditunggu karyanya oleh banyak orang.






Lanjut Baca :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar